Bupati Suyatno Akan Dinobatkan Sebagai Datuk Setia Amanah

Jumat, 11 Maret 2016

Bupati Rohil H Suyatno melakukan pertemuan dengan panitia LAm Rohil, jum,at (11/3) di MES Bupati Rohil

PELITARIAU,ROHIL- Panitia Musyawarah Daerah (Musda) Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), melakukan pertemuan dengan Pemerintah Daerah Rokan Hilir (Rohil), terkait dengan persiapan Musda Rohil,beberapa hari lagi. Rapat tersebut dilakukan di Mes Bupati, jum,at (11/3), yang di pimpin langsung Bupati Rohil H Suyatno.

 

Dalam rapat itu, ada beberapa kegiatan yang harus kekita lakukan. Pembuka musda LAM R itu akan kita lakukan pada malam hari, paginya akan dilakukan kegiatan pokok yakni pemilihan ketua LAM Rohil. Rabu sorenya atau pada malam harinya dilanjutkan dengan pelantikan ketua LAM Rohil yang terpilih,"Kata Bupati Rohil H Suyatno Amp saat diwawancarai wartawan pelitariau.com, jum,at (11/3).

 

"Lanjut Suyatno, hari kamis itu dilanjutkan penabalan dalam acara Musda itu sendiri, Bupati itu akan di nobatkan sebagai Datuk Setia Amanah namanya itu diberikan kepada Bupati Rokan Hili, itu dilaksanakan pada hari kamis pagi sekitar pukul 09.00 wib bertempat di gedung LAM di Batu Enam Bagansiapiapi. dalam acara pemberian datuk setia amanah akan kita undang Bupati seriau,"Ucap Suyatno.

 

Dalam Musda itu nanti akan kita undang setiap tokoh LAM kecamatan sebanyak dua orang, dan tokoh masyarakat Rohil dan LAM Riau juga hadir. Dalam Musda LAM Rohil nantinya pemerintah Rohil akan mengudang sebanyak 200.

 

"Untuk mekanismenya pemerintah daerah menyerahkan segala sesuatu halnya kepada pegurus LAM Rohil sepenuhnya. Siapapun yang terpilih sebagai ketua LAM Rohil nantinya harus kita dukung, itulah orang terbaik untuk memimpin LAM Rohil kedepanya,"Terang Bupati

 

Pemerintah Daerah Rohil hanya sipatnya memberikan dorongan dan dukungan untuk kemajuan LAM melayu Rohil. Intinya, pemerintah Daerah Rohil tidak ada ikut campur dalam Musda orang-orang tua kita.***Jr