28 Titik Hotspot Terpantau di Sumatera, 11 titik Tampak di Riau

Kamis, 10 Maret 2016

Data BMKG dari hasi pantauan satelit Terra dan Aqua, penyebaran titik panasi di Sumatera dan riau. (Foto: BMKG Riau)

PELITARIAU, Pekanbaru- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Riau, Stasiun Pekanbaru mencatat pagi ini, Kamis (10/32016) Hotspot di Sumatera sebanyak 28 titik, yang tersebat hampir diseluruh wilayah di Pulau Sumatera.

Dari 28 titik hotspot yang tersebar di beberapa wilayah di Sumatera, 11 titik diantranya terpantau di Wilayah Provinsi Riau, kemunculan titik hotspot di Riau tidak secara konsisten, terkadang pada pagi hari jumlahnya meningkat, dan pada sore harinya jumlahnya berkurang.

Seperti apa yang dilaporkan oleh BMKG pagi ini, 28 titik hotspot yang ada di Riau tersebar di Beberapa Kabupaten yang memang daerah langganan Karlahut tiap tahunnya, diantaranya, Kabupaten Bengkalis 3 titik hotspot.

Jumlah ini semakin menurun dari awal kemunculannya di akhir bulan Februari lalu, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Sebanyak 2 titik hotspot, Kabupatrn Indragiri Hilir (Inhil) 1 titik, Kabupaten Kampar 1 titik, Rokan Hilir (Rohil) 1 titik, Siak 1 titik dan Kota Dumai sebanyak 2 titik.

Sedangkan menurut BMKG, Penyebaran titik hotspot di beberapa Wilayah Sumatera, diantaranya meliputi, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) sebanyak 5 titik hotspot, Sumatera Barat (Sumbar) 1 titik, Kepulauan Riau (Kepri) 2 titik, Provinsi Jambi sebanyak 3 titik, Provinsi Bangka Belitung (Babel) 3 titk hotspot, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) 1 titik, dan Lampung sebanyak 2 titik hotspot.***osp