Bupati Suyatno Lanjutkan Pemberian Vaksin Kepada Balita Dipanipahan

Selasa, 08 Maret 2016

Bupati Rohil H Suyatno memberikan vaksin kepada anak-anak yang berada di Kecamatan Pasir Limau Kapas

PELITARIAU,ROHIL- Setelah membuka secara resmi pencanagan Pekan Imunusasi Nasional (PIN) Polio di Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko, Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) pagi tadi, Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melanjutkan kembali memberiankan tetesan vaksin kepada anak balita di Panipahan, Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika), selasa (8/3).

 

Bupati Suyatno mengatakan, kita ketaui seluruh bangsa indonesia hari ini secara serentak melaksanakan Pencanagan Imunisasi Nasioanl (PIN) Polio, khususnya di Kabupaten Rokan. saat ini Pemda Rohil bersama dengan Dinas Kesehatan telah melakukan pemberian vaksin di Pukesmas Bangko, dan dilanjutkan di Pukesmas Panipahan hari ini juga. Dari hasil pantuan kita dilapangan terlihat antusias masyarakat kita luar biasa di panipahan ini sangat luar biasa, itu berarti kesadaran masyarakat untuk kesehatan sangat baik.

 

Pemerintah daerah saat ini sangat mengalak galaknya agar masyarakat tersebut membawa anaknya untuk di imunisasi polio, ini dampak imunisasi polio maka dari itu kita minta kepada ibu-ibu supaya membawak anak untuk dilakukan imunisasi polio. Ini dampak imunisasi polio ini snagat baik untuk kesehatan, kekebalan tubuh untuk anak-anak kita. Tentunya dari sekarang harus kita berikan bimbingan kesehatanya agar nanti mereka bisa tumbuh kembang menjadi anak yang cerdas dan pintar,"Harap Suyatno.

 

"Pemerintah daerah telah menyiapkan lebih kurang 562 tempat pelayanan dan 67.463 diberikan kepada anak-anak kita nantinya. Tentu saja, dalam waktu satu minggu ini kita buka peluang abgi masyarakat yang belum datang ke Pukesmas, silahkan datang aja ke pukesmas,Pustu atau posyandu yang terdekat akan diberikan pelayanan imunisasi kepada anak kita yang membutuhkan,"Paparnya.

 

Kita tentunya sangat berharap sekali, kita berikan hibauan kepada masyarakat rohil kebetulan hari ini pencanagan imunisasi nasioanl secara gratis di RI agar amsyarakat kita, apalagi ibu-ibu yang memiliki anak-anak kecil agar segera untuk membawa supaya mendapatkan imunisasi polio di Pos Pin yang terdekat di kediaman mereka. kepada smayarkat saya mengahrap sekali agar membawa anak-anaknya ke Pukesmas,Pustu atau Posyandu sesuai dengan wilayahnya masing-masing,"Terang Bupati

 

Dalam pemberian vaksi di Panipahan, turut juga dihadiri Damdim 0321 Rohil, Plt Sekda Drs H Surya Arfan, Camat Palika M Idris, Pukesmas Palika Hj Dr Netty, Penghulu Sekecamatan Palika dan unsur Musfida di Kecamatan Palika.***Jr