Rumah Warga Nyaris Rubuh, Kades Redang Inhu Berikan Bantuan

Ahad, 06 Maret 2016

Rumah warga desa Redang nyaris rubuh

PELITARIAU, Rengat- Rumah warga desa Redang Kec Rengat Bart Inhu nyaris rubuh akibat tidak adanya bantuan dan perhatian pihak terkait. Rumah yang sudah seperti gubuk tersebut sudah ditempati oleh Yuerni bersama dengan keluarganya hampir tiga tahun.

kepala desa Redang Edi Suparman katanya akan memberi bantuan untuk perbaikan rumah warga desanyadengan cara swadaya masyarakat. "Kami akan segera memberikan bantuan dan membangun kembali rumah Yuerni dengan cara bergotong royong,"jelas Edi Suparman Kepada pelitariau.com  Minggu (6/3)

Dijelaskannya berbagai material bangunan saat ini sudah dipersiapkan seperti papan dan sebagianya, cuma tinggal melansir ke rumah Yuerni. Namun demikian menurut Kades tidak bisa melaksanakan pembangunan pada lokasi yang ditempati saat ini karena lahan tersebut milik dinas Pekerjaan Umum.

Lebih jauh Kades ini menjelaskan bahwa sewaktu rumah yang ditempati Yuerni nyaris rubuh, pihak desa sudah memberikan solusi agar dapat menempati rumah warga yang kosong untuk sementara. Namun hal tersebut tidak ada tanggapan dari  Yuerni dan tetap tinggal dilokasi saat ini.**(surya)