Ngebor Sumur, Warga Rohil Temukan Gas Alam

Ahad, 06 Maret 2016

Terlihat pak Edy meredungkan gas yang saat ini telah menyalakan api

PELITARIAU,ROHIL- Warga Kepenghuluan Labuhan Tangga Besar,Kecamatan Bangko KabupatenRokan Hilir (Rohil), digemparkan dengan kemunculan gas alam yang keluar dari sumur bor milik salah satu warga setempat, jum'at (4/3) sore. Bahkan, dari sumur bor itu dapat menghasilkan bara api dari gas alam tersebut. Sontak, fenomena alam tersebut membuat warga berduyun-duyun melihat lokasi sumur bor lantaran merasa penasaran.

 

Kronologisnya, awalnya ia tak menemukan tanda aneh lantas bersama beberapa tetangga dia pun mengerjakan pembuatan sumur, Gas alam tersebut menyembur dari tanah didekat sumur bor yang digali secara bertahap oleh Edi dan kawan-kawannya.

 

"Baru saat pengalian sudah mencapai tujuh pipa atau sekitar 30 meter ada muncul bau gas. memang air telah keluar tapi karena ada bau gas kami pun penasaran lantas mencoba menyalakan api ternyata gas langsung menyala," kata Edi, Jumat (4/3/2016) kemaren.

 

Pria yang sehari-hari bekerja di sawmil ini menuturkan sempat kaget dengan penemuan tersebut namun setelah melihat gas hanya kecil saja dia memberanikan diri menyulut dengan pemantik

 

"Untung semburannya kecil saja jadi tak terlalu mengkhawatirkan tapi kalau sore hari apinya besar juga," katanya. Sejak adanya gas tersebut Edi mengaku dihinggapi perasaan cemas seandainya gas ternyata memiliki tekanan besar. "Mudah-mudahan saja tidak ada kejadian yang mengkhawatirkan. Kami harap cuma gas kecil dan segera habis,"Harapnya.***Jr