TP PKK Rohul Gelar Rakor Menjelang Lomba P2WKSS

Senin, 22 September 2014

Ketua TP PKK Rohul serahkan dana pembinaan sebesar Rp24 juta kepada Kades Bukit Intan Makmur

PELITARIAU, Pasir Pengarayan - Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Hj. Magdalisni didampingi wakilnya Hj. Rahayuwati menggelar rapat koordinasi (Rakor) di aula Kantor Desa Bukit Intan Makmur (BIM), Kecamatan Kuntodarussalam, Senin (22/9/2014).

Menurut Magdalisni, Rakor sehari tersebut membahas persiapan desa dalam menghadapi Lomba P2WKSS (Peningkatan Peranan Wanita Keluarga Sehat Sejahtera) tingkat Provinsi Riau 2014.

"Rapat ini untuk mengevaluasi sejauh mana persiapan yang telah dilakukan masyarakat Desa Bukit Intan Makmur untuk lomba P2WKSS tingkat provinsi yang akan dilaksanakan pada tanggal 10 Oktober 2014 mendatang," kata Magdalisni, Senin, Seperti dilansir riauterkini.com.

Desa BIM merupakan desa perwakilan dari Kabupaten Rohul untuk Lomba P2WKSS tingkat Provinsi Riau tahun ini, pasca memenangi Lomba P2WKSS tingkat Kabupaten Rohul beberapa bulan lalu. Desa ini menang dari tiga desa lain yang menjadi peserta lomba di antaranya Desa Kabun dan Desa Batu Langka Kecamatan Kabun, serta Desa Bagan Tujuh Kecamatan Kuntodarussalam.

Magdalisni mengharapkan, masyarakat Desa BIM ikut bergotong-royong dan bekerja sama untuk membangun desa. Sehingga pada waktu Lomba P2WKSS tingkat provinsi bulan depan, desa ini menjadi juara.

"Masyarakat harus serius dan punya keinginan kuat dan semangat untuk menang. Tumbuhkan hal itu dalam diri kita masing masing," ajak Anggota DPRD Riau dari Partai Demokrat yang baru dilantik itu.

Pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Rohul menyerahkan dana pembinaan kepada Kades BIM sebesar Rp24 juta. Dana itu untuk persiapan desa menghadapi Lomba P2WKSS tingkat Riau tahun ini.

Rakor sehari itu turut dihadiri perwakilan dari dinas terkait, seperti Dinas Bina Marga dan Pengairan, Dinas Tata Ruang Cipta Karya, Dinas Kesehatan, Diskoperindag, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Dinas Kehutanan dan Perkebunan dan dinas terkait lain. Rakor juga dihadiri Kades dan masyarakat Desa BIM. (PR-cr.Ram)

 

Editorial : Ramdana Yudha