Ini Dia Situs Cagar Wisata Makam Raja Kecik Siak, Hingga Sekarang Terbengkalai

Sabtu, 05 Maret 2016

Makam Raja Kecik Siak

PELITARIAU, Siak- Situs cagar wisata makam Raja Kecik atau Sultan Abdul Jalil Rahmad Syah I terletak di Desa Buantan Besar Kecamatan Siak. Pembangunan struktur pada 1 oktober 2010 terbengkalai sampai sekarang, juru kunci makam berharap kepada pemerintah untuk bisa menyelesaikan struktur pembangunan rumah makam agar pengunjung yang datang nyaman saat berziarah.

 

Kepada PelitaRiau.com juru kunci makam Tri (34) jum'at (03/03/2016) mengatakan, di situs cagar wisata makam Raja Kecik ini ada 3 makam, yang pertama makam Sultan Abdul Jalil Rachmad Syah I atau Raja Kecik, yang kedua makam panglima, dan terakhir yaitu makam alim ulama dari Taluk Kuantan.  

 

Dia juga sangat menyayangkan, bahwa pembangunan struktur rumah makam pada 1 Oktober 2010 silam, hingga saat ini masih terbengkalai, belum uda upaya Dinas terkait untuk melakukan pembenahan pada Makam Raja Kecik tersebut.

 

"Pembangunan struktur pertama pada 2008 akhir dan di sambung pada 1 Oktober 2010. Yang pertama itu selesai, yang terbengkalai sampai saat sekarang itu adalah pembangunan struktur pada 1 Oktober 2010 kemaren, contohnya lantai ada yang belum selesai dan pengecatan belum 100%,"terang Tri.

 

Tri yang baru menjadi juru kunci makam pada tahun 2012 ini berharap kedepannya pemerintah bisa menyeselesaikan pembangunan struktur rumah makam yang terbengkalai itu agar pengunjung lebih nyaman saat berziarah.***dni/IM