Borneo FC dan Arema Lolos dari Grup A

Sabtu, 05 Maret 2016

dok

PELITARIAU, Samarinda - Arema Cronus dan Pusamania Borneo FC memastikan diri lolos dari Grup A Piala Gubernur Kalimantan Timur. Keduanya sama-sama memetik kemenangan di laga terakhir.

Arema yang lebih dulu bertanding menghadapi Persela Lamongan di Stadion Segiri, Jumat (4/3/2016) sore WIB, memetik kemenangan meyakinkan 3-1. Laga diwarnai kartu merah untuk Victor Pae di menit ke-17, yang membuat Arema unggul jumlah pemain.

Meski begitu, justru Persela yang lebih dulu unggul melalui Herman Dzumafo Epandi. Keunggulan Persela bertahan sampai babak pertama usai.

Upaya Arema menyamakan kedudukan berbuah di menit ke-53, kala Esteban Vizcarra menjebol gawang Choirul Huda. Di menit ke-66, Singo Edan membalikkan keadaan melalui tandukan Hamka Hamzah.

Satu gol tambahan dari Srdjan Lopicic meneruskan umpan Cristian Gonzales lantas menegaskan keunggulan Arema, yang bertahan sampai peluit akhir berbunyi.

Pada laga berikutnya, Borneo FC harus bersusah payah memetik kemenangan tipis 1-0 atas Gresik United. Satu-satunya gol itu tercipta lewat titik putih di menit ke-89, melalui eksekusi Edilson Tavares.

Kemenangan itu sudah cukup untuk memastikan Borneo FC melangkah ke semifinal berstatus juara grup dengan torehan tujuh poin dari tiga laga. Arema mengikuti sebagai runner-up dengan enam angka.

Piala Gubernur Kaltim sendiri menggunakan format Trofeo di semifinal, di mana enam tim yang lolos dibagi menjadi dua grup. Tiga tim di masing-masing grup nanti akan saling berhadapan satu sama lain dalam pertandingan berdurasi 45 menit.**