Panglong Arang Di Meranti Terbakar, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta

Jumat, 04 Maret 2016

ILUSTRASI

PELITARIAU, Meranti- Pada hari Kamis (03/03/2016) Sekira pukul 08.50 Wib, telah terjadi kebakaran pada sebuah Kilang (Panglong) Arang yang berada di Desa Semukut Kecamatan Pulau Merbau. 

Diketahui pemilik Kilang tersebut bernama Awi (40) salah seorang warga Rintis Selatpanjang Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti, dan diduga dari kebakaran tersebut ditaksir mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.
 
Serta, diduga puncak dari kebakaran tersebut dari sebuah uap panas yang berasal dari tungku pengolahan arang, ditambah dengan angin yang sangat kencang dan mengakibatkan api mudah untuk naik keatas permukaan. Sehingga, api tersebut mengenai atap pelindung tungku yang terletak diatas dan terbuat dari daun rumbia.
 
Beruntung dari kejadian kebakaran tersebut, api dapat dipadamkan sekira pukul 10.00 WIB dengan menggunakan 2 unit mesin robin yang dilakukan oleh karyawan, masyarakat setempat.
 
Serta, dalam melakukan pemadaman juga dibantu dari personil Polres Kepulauan Meranti sebanyak 6 personel yang langsung dipimpin oleh Wakapolres Kompol STP Manulang SH beserta KBO Sat IK Ipda B Purba.
 
AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi, melaui KA SPKT, Ipda Ahmad Muzaki STK mengatakan dalam kejadian tersebut tidak ada ada korban jiwa. Akan tetapi, total kerugian mencapai lebih kurang Rp. 150 juta. 
 
"Jumlah tersebut kerugian tersebut sesuai dari laporan yang didapat dari pihak kita," terangnya.***