Obyek Wisata Siak Tidak Ada Fasilitas Umum???

Kamis, 03 Maret 2016

Kolam Hijau ini Merupakan Peninggalan Kerajaan Siak, Tempat ini Konon Dijadikan Untuk Mencuci Keris dan Pedang Pada Masa Itu

PELITARIAU, Siak- Kolam Hijau merupakan peninggalan bersejarah zaman kerajaan Siak yang dipimpin oleh Sultan Abdul Jalil Rachmad Syah pada masanya, kini kolam hijau bersejarah tersebut menjadi salah satu Opbyek Wisata di Kabupaten Siak. Namun sayangnya fasilitas yang di butuhkan wisatawan yang mengunjungi tempat bersejarah ini sangat minim, salah satu yang dibutuhkan pengujung adalah Toilet tempat buang air dan mencuci tangan.

 

Sofianti (25) pengunjung tempat bersejarah itu mengatakan kepada Pelitariau.com (03/03/16), bahwa itu adalah tempat indah, yang mana Wisata Kolam Hijau desa Buantan Besar Kecamatan Siak,  dulunya merupakan tempat Sultan Siak mencuci keris dan pedang, sehingga kian ramai di kunjungi orang.

 

Namun dirinya sangat menyangkan tempat wisata nan indah itu, karena tidak memiliki tempat untuk buang kecil atau Toilet umum. 

 

"Tempat ini sangat bagus, tapi sayang tidak ada Toilet untuk membuang air, harusnya disini diberikan WC umum. Jadi pengunjung seperti saya bisa cuci tangan dan sebagainnya," terang Sofianti.

 

"Saya sendiri sebagai pengunjung sangat berharap kepada Pemerintah setempat, agar lebih membenahi tempat yang menjadi obyek wisata, salah satunya Kolam Hijau ini. Ya paling tidaknya diberikan toilet umumlah, biar ada kenyamanan bagi para pengunjung,"tungkasnya.***dni