Kembangkan Objek Wisata Pulau Jemur, Pemda Akan Beli Sara Transportasi

Rabu, 02 Maret 2016

Bupati Rohil, H Suyatno melakukan peninjauan Pulau Jemur beberapa waktu lalu

PELITARIAU,ROHIL- Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) berencana membeli sarana transportasi kapal cepat berupa speed boat bermuatan ratusan penumpang wisatawan. Selain pengadaan speed boat pemerintah Rohil juga serius untuk membangun objek wisata pulau jemur. Hal ini di tegaskan oleh Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H.Suyatno, Amp, Selasa- (1/3/2016) di gedung serbaguna jalan utama Bagansiapiapi.

 

"Untuk menggali opjek PAD,tentunya Kita memaksimalkan potensi wisata yang ada di Rohil, salah satunya wisata pulau jemur sebagai upaya pemerintah Rohil meningkatkan pendapatan asil daerah (PAD) dengan membangun pulau jemur dan menyiapkan sarana transportasi laut sebagai sarana wisata dari Bagansiapiapi menuju Pulau Jemur,"tegas Suyatno.

 

Lanjut Suyatno, Pemerintah kabupaten Rokan Hilir akan giat untuk menggali potensi PAD di bidang pariwisata. Karena dengan menggali sumber PAD maka alokasi dana tidak berharap dari Dana Bagi Hasil (DBH).

 

"Mulai sekarang kita jangan berlengah- lengah lagi, gali potensi yang ada, dan kita jangan terlalu berharap dari dana bagi hasil (DBH) saja, " pungkas Suyatno.***Jr