Kejari Bagansiapiapi Sosialisasi TP4D, Serta Petandanganan MoU Kerjasama Pada SKPD

Selasa, 01 Maret 2016

Bupati Suyatno bersama Kejari Bagansiapiapi Bima Suprayoga SH MH melakukan pentandaganagi MoU, serta juga para semua SKPD

PELITARIAU,ROHIL- Kejari Bagansiapiapi Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melakukan Sosialisasi tim pengawal dan pengaman pemerintah dan pembangunan daerah (TP4D) Rohil dan petandatanganan kerjasama di bidang hukum perdata dan tata usaha negara antara Kejaksaan Negeri Bagansiapiapi dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)

 

Bupati Rohil H Suyatno saat menyampaikan kata sambutan menyampaikan,mungkin untuk Provinsi Riau pelaksanaan TP4D ini baru dilaksanakan Bengkalis, kedua Rohil. Ini menujukan kita kerjasama, saya memberikan aprisiasi, untuk mengawal program yang kita buat. hari ini pemerintah daerah serta SKPD melakukan petandaganani MoU. jagan telah ada MoU tugasny semena-mena, jagan limpat kejurang, kita ada dasar hukumnya.

 

"Ini sudah intruksi Peresiden RI dan Jaksa Agung RI, alahmdulilah kita bersyukur tidak ada persoalan di semua SKPD. Saya merasa bahagia, kalau ada bapak yang terbentur, kita serahkan. Kita minta ispektorat bisa kerjasama dengan baik. Kita pertahankan MoU, kemaren kita sudah panda fakta intergeriratas itu harus diikuti, apa lagi MoU harus ikuti,"Ucap Suyatno.

 

Tugas kita mengawal, jagan sepat masuk jurang, kita sesama mengigat hingga sampai ke camat-camat. Malam tadi saya mendapat informasi dari staf gambaran hasil pemeriksa itu sudah lapirkan Bupati, alhamdulillah bagus. Ada yang tidak bagus,itu hanya sedikik aja. Kalau bisa diselesaikan  secepat mungkin. Kita gunakan uang negara, harus kita pertangung jawab pengunaannya. Sesuai dengan ada program di APBD, kita selalu lalai dalam membuat SPJ,"Terangnya.

 

Tambah Bupati, Berikan tugas pada anak yang telah kita rekruk beberapa waktu lalu, sebanyak 20 orang. Tanya itu guna pembantu kita dalam pembuatan laporan, jagan ada yang memberhenti, sekda coba pangil. Apa penyebab dia berhenti. Aset aja kita sudah seperti itu, kita harus maju baik dari laporan. Tolong sua spj sudah dilengkspi dari sekar a ng, terkecualu.dana hiba, itu. Kita harus buka rekening, untuk hindari kong kalingkong,"Tegasnya.

 

"Hindari kong kalingkong, setiap memgunakan dana buat rekening, yang bersangkutan buka rekening. Itu cara untuk hindari kecurangan, dalam penguna anggaran," Sebut Suyatno.

 

Sementara itu, kepala kejari Bagansiapiapi Bima Suprayoga SH MH mengatakan, kehadiran untuk membuat tim, kita segera mulai.Jika ragu, boleh jika bertanya. Kalau kejari tidak hanya,kami akan tanya sama yang tau. Kejasaan tidak bisa sendiri harus ditompang dengan baik oleh Pemerintah Daerah setempat. 

 

"Biro kerasi harus berjalan dengan baik, kepada SKPD yang ragu-ragu 2, jagan ragu kepada kejari Bagansiapiapi. Kehadiran kami untuk mengoptimalkan,"Ucap Bima Suprayoga.

 

Tidak bisa tampa ada dukungan dari Pemda Rohil. Kalau Rohil, parawista harus juga dioptimalkan. Saya bicarakan demi untuk kemajuan rohil. Tidak hanya parawisata, bahkan perestarian penyu juga harus dijaga, sehingga penyu bisa di jual. Untuk dijual harus ada di dukung jalan BM, tampa media masa pembangunan tidak sia sia. Pembangunan sudah dikerjakan jagan ada penyelewengan, yang jelas kita jaga kerjasama.

 

"Dasar hukum, uu nomor 19 tahun 2004,tentang kejaksaan agung. Kepada bupati diharapkan insfektorat harus di maksimalkan. Alat alat kesehatan harus di optimalkan juga, pelayan kesehatan juga di optimalkan,"Tandas***Jr