UPZ Rasbar Lakukan Pembedahan Rumah

Senin, 29 Februari 2016

PELITARIAU, Meranti- Ramli (50) Salah seorang warga Dusun Sidomukti Desa Sungai Cina Kecamatan Rangsang Barat Kabupaten Kepulauan Meranti, mendapat kesempatan bedah rumah miliknya, yang dilakukan oleh Badan Amil Zakat Nasional (BazNas) kabupaten Kepulauan Meranti Melalui Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Kecamatan Rangsang Barat (Rasbar).

 
Kegiatan Melalui program Rangsang Barat Peduli tersebut, dilakukan secara bergotong royong oleh warga setempat.
 
Sebelum melakukan pembedahan rumah Bapak Ramli, pihak BazNas kabupaten Kepulauan Meranti Melalui UPZ Kecamatan Rasbar terlebih dahulu melakukan survei untuk dipastikan layak atau tidak. Dan hal asil, setelah dilakukan survei, ternyata rumh tersebut sangat memprihatinkan dan layak untuk mendapatkan programm bedah rumah.  
 
"Ia benar, kita melakukan bedah rumah ini secara gotong royong bersama warga setempat pada hari minggu. Dan sudah kita mulai di Minggu ke 4 (empat) pada bulan januari dan pada 7 febuari 2016 lalu," terang Ketua  UPZ Kecamatan Rasbar, Abdul Rauff MPdi, kepada awak media, Minggu( 28/2/16).
 
Sementara itu, dirinya juga mengatakan kalau dalam hal ini pihak UPZ Rasbar hanya menyediakan bahan bangunan, sedangkan dalam hal pengerjaannya dilakuakn secara gontong Royong bersama masyarakat setempat.
 
Dan, terkait pembiayaan, pihak kita mendapatkan Subsidi dari Baznas Kabupaten Kepulauan Meranti Sebesar Rp.10 Juta (Sepuluh Juta Rupiah).
 
Sementara itu pada program yang sama, UPZ kecamatan Rasbar sudah melakukan pembedahan rumahan warga atas nama Ngatiran (60) warga Dusun Harjo Desa Lemang kecamatan Rangsang pada dilakukan pada pertengahan tahun 2015, dan ini kali kedua pihak UPZ Rasbar melakukanya.***