Muscab Ke IV, PKB Rohil Target Pileg Mendatang Lebih 5 Kursi

Ahad, 28 Februari 2016

Peserta Muscab Ke IV PKB Rohil terlihat berjalan dengan lancar, tertib dan aman

PELITARIAU,ROHIL- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Sabtu (27/2/16) menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke IV d di lapangan futsal Pondok Pesantren Al-Usman Bagan Batu.

 

Dalam Muscab IV itu, DPC PKB Kabupaten Rohil menargetkan akan menambah kebesaran dan kekuatan PKB di Rohil dengan menambah jumlah kursi di DPRD Rohil pada Pemilihan Legislatif (Pileg 2019 mendatang.

 

Ketua panitia Muscab IV PKB Rohil H Amran dalam sambutannya melaporkan, Pileg 2014 kemaren PKB Rohil mengalami peningkatan 280 persen dai DPRD Rohil dari dua kursi menjadi lima kursi.

 

"Ini merupakan bentuk perjuangan PAC dan DPC yang selektif memilih calegnya. Kita harap 2019 mendatang jumlah ini bisa bertambah lebih banyak lagi," ujar Sekretaris DPC PKB Rohil itu.

 

Sementara itu, ‎Ketua DPC Rohil Sarifudin MM juga mengatakan hal yang sama. Dikatakannya, Muscab yang wajib dilakukan diharapkan dapat menentukan PKB Rohil kearah yang lebih baik kedepannya.

 

Ditegaskannya, mempertahankan lima kursi itu untuk Pileg yang mendatang bukanlah perkara mudah. Akan tetapi, jika kurang dari lima kursi merupakan kegagalan besar bagi PKB Rohil.

 

"Ini tanggung jawab moral bagi pengurus PKB Rohil. Untuk itu, melalui Muscab ini diharapkan kedepan bagaimana PKB bisa jadi penguasa di Rohil," tandasnya.

 

Acara Muscab IV ini dibuka langsung oleh Muhammad Hasanudin Wahil yang mewakili Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB. Turut hadir, ‎Pengurus DPP PKB, DPW Riau, anggota dewan PKB provinsi Riau Firdaus, DPC Dumai dan Pekanbaru, ketua DPC PPP M Yatim, DPC Demokrat M Ridwan, Ketua NU Rohil, Pserta muscab dari seluruh PAC Rohil.***Jr