Irwan Perintahkan SKPD Untuk Prioritaskan Pembayaran Insentif dan Honor

Ahad, 28 Februari 2016

ilustrasi

PELITARIAU, Meranti- Usai penyerahan Dasar Pelaksanaan Anggaran (DPA), Bupati Kepulauan Meranti, H Irwan Nasir memerintahkan setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar memprioritaskan pembayaran insentif dan honor serta hutang ke pihak rekanan. 

"Dengan dibayarkan insentif dan honorer mudah-mudahan bisa ikut mendorong bergairahnya kembali ekonomi daerah. Soalnya, nanti PNS dan tenaga honorer kita akan belanja sehingga pasar bisa bergairah kembali," papar Irwan, pada Jumat (26/02/16) lalu, dalam kegiatan penyerahan DPA APBD 2016 di aula rapat Kantor Bupati.

"Memang tidak terlihat ekonomi daerah kita itu terpengaruh akibat lambatnya pelaksanaan APBD, namun terasa pasar itu kurang bergairah sejak dua bulan belakangan," paparnya kembali.

Selain itu, dirinya juga mengingatkan bahwa tingginya jumlah tenaga honorer di Kabupaten Kepulauan Meranti, bahkan bisa disebut tertinggi di Provinsi Riau. 

"Ini perlu kita kaji lagi honorer seperti tenaga kebersihan, Dinas Perhubungan dan Satpol PP yang jumlahnya sangat besar itu. Jangan sampai nantinya kita dianggap Kementerian Pendayaangunaan Aparatur Negara sebagai daerah yang melakukan pemborosan," tutupnya.***