Secara Swadaya, Masyarakat Jalan Utama Semenisasi Jalan Berlobang

Sabtu, 27 Februari 2016

Masyarakat Jalan Utama melakukan gotong royong, untuk memperbaiki jalan yang berlobang

PELITARIAU,ROHIL- Jelang pemerintah daerah melakukan perbaikan Jalan Utama, bulan Maret 2016 nam. Masyarakat Jalan Utama, Kelurahan Bagan Barat, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), semenisasi jalan yang berlobang dengan cara swadaya.

 

Demikian dikatakan salah seorang warga jalan Utama, Jumadi saat dikonfirmasi wartawan Pelitariau.com, sabtu (27/2). Jumadi mengatakan, jumat kemaren kita bersama warga telah melakukan perbaikan jalan yang ada lobang. Hal ini dilakukan guna menghindari terjadinya insiden kecelakaan bagi pengguna jalan.

 

"Pemkab Rokan Hilir memang berencana memperbaiki jalan utama yang kondisinya rusak parah, berlobang disertai dengan genangan air. Prihatin terhadap pengguna jalan yang harus ekstra hati-hati agar tidak terjatuh saat menerobos jalan, masyarakat berinisiatif memperbaiki sebisanya,"Terang Jumadi.

 

Bahkan, warga yang melintas mengunakan sepeda motor harus ekstra hati-hati, soalnya genangan air membuat jalan yang berlubang itu tidak kelihatan, tak kala penguna jalan sering juga ada yang terjatuh.

 

Untuk itu, warga sangat berharap jalan utama diperbaiki, supaya aktivitas masyarakat bisa berjalan lancar. Pasalnya, jalan utama ini merupakan salah satu jalan arternatif masyarakat untuk jalur penjualan hasil tangkap nelayan juga sebagai akses siswa dan masyarakat pada umumnya.***Jr