Guna Memastikan Bantuan Anggaran Sebesar Rp 50 Miliar, Wakil Bupati Meranti Tinjau Lokasi Jalan

Jumat, 26 Februari 2016

saat melakukan peninjauan

PELITARIAU, Meranti- Kelanjutan proyek jalan poros Alai-Mengkikip mendapat perhatian serius Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. Wakil Bupati Drs H Said Hasyim dan rombongan dari dinas terkait Pemprov Riau pun meninjau kondisi jalan tersebut di ruas Desa Tanjung Peranap, Kamis (25/2) sore.

Kedatangan mereka guna melakukan survei lanjutan dan memastikan bantuan anggaran sebesar Rp 50 miliar untuk proyek tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Meranti H Said Hasyim mengatakan kalau dirinya mengakui kondisi jalan tersebut sangat memprihatinkan. 

"Kita juga harus memaklumi kondisi tanah di ruas-ruas yang rusak tersebut sangat labil karena merupakan gambut yang dalam. Namun proyek jalan ini akan jadi prioritas kita pada tahun ini. Kita akan lakukan kajian untuk menuntaskannya," terangnya.

Kendati begitu, dirinya akan tetap menegaskan agar teknis pelaksanaan pembangunan sesuai aturan. Serta, Selain itu juga harus dipastikan jalan yang dibangun bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

Sementara itu, ditempat bersamaan Camat Tebing tinggi Barat Rizky Hidayat mengatakan ada sekitar 12 kilometer kondisi jalan tersebut yang kurang baik yakni dari Desa Kundur  ke Desa Mengkikip. Dari jumlah itu sekitar lima kilometer kondisinya cukup parah karena keadaan tanahnya yang sangat labil.

"Jalan poros ini melewati beberapa desa mulai Desa Alai, Batang Malas, Kundur, Tanjungperanap, dan Mengkikip. Nah kondisi Alai-Kundur sudah lumayan demikian juga Tanjungperanap-Mengkikip. Nah, kondisi yang tidak bagus itu ruas dari Kundur ke Tanjungperanap," jelasnya.***