Pemkab Sambut Baik Keberadaan LKPH Inhil

Jumat, 26 Februari 2016

Deklarasi LKPH Inhil di Hotel Harmoni Indragiri Tembilahan

PELITARIAU, Tembilahan - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) menyambut baik atas dibentuknya Lembaga Kontrososial Peduli Hukum Indragiri Hilir ( LKPH Inhil).

Hal tersebut disampaikan Bupati Inhil HM Wardan Melalui Asisten , Drs Afrizal saat menghadiri acara yang diadakan oleh LKPH Inhil di Hotel Harmoni Indragiri, Kamis (25/2).

"Atas nama pemerintah, saya sangat mengapresiasi kepada LKPH Inhil yang dibentuk oleh para sarjana-sarjana dan Magister Hukum yang ada di Kabupaten Inhil," ujarnya.

 Tentunya dengan dibentuk lembaga ini diharapkan dapat menjadi Lembaga sosial kontrol dalam proses pembangunan masyarakat dan pembangunan daerah dalam berbagai aspek terutama aspek hukum.

Sementara itu, ketua LKPH Inhil Andang Yudiantoro SH mengatakan bahwa lembaga ini dibentuk untuk membantu permasalahan masyarakat terutama dibidang hukum karena masih banyak masyarakat yang belum tahu tentang hukum.

”Dengan terbentuknya LKPH ini mudah-mudahan bisa membantu proses  pembentukan hukum dan pembaruan hukum sesuai dengan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku dan Deklarasi Umum Hak-hak Azazi Manusia, serta dapat memberikan bantuan hukum kepada masyarakat luas yang tidak mampu," sebut Andang ***Bud