H Edy : Kapanpun Dibutuhkan Saya Siap Membantu Meranti

Selasa, 23 Februari 2016

Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Meranti, H Edy Kusdarwanto

PELITARIAU, Meranti- Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H Irwan - H Said Hasyim telah resmi menjabat selama 5 tahun kedepan. Seiring itu, tugas Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Meranti H Edy Kusdarwanto usai sudah.

Namun, meski telah meninggalkan Meranti H Edy Kusdarwanto yang merasa telah menjadi keluarga besar masyarakat Meranti tersebut menegaskan siap membantu Meranti kapanpun dibutuhkan. 

"Kapanpun dan dimana saja jika dibutuhkan saya siap menyumbangkan tenaga dan fikiran," ujar Asisten III Pemprov Riau tersebut dihadapan jajaran pejabat Pemda, Forkopimda dan tokoh masyarakat dalam acara pisah sambut Pj Bupati dan Bupati bersama Wakil Bupati, Jumat malam lalu di Selatpanjang.

Diakui H Edy Kusdarwanto, meski menjabat cukup singkat sebagai Pj. Bupati Meranti, namun waktu yang singkat itu telah menumbuhkan kedekatan emosional yang luar biasa dengan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Meranti yang tak mungkin terlupakan. 
 
"Dihati saya ada ruang besar untuk masyarakat Kabupaten Meranti," ucapnya.
 
Untuk itu jika dibutuhkan ia siap menyumbangkan tenaga dan fikiran untuk kemajuan Meranti kedepan. Satu pesan yang disampaikan H Edy dalam rangka menggesa percepatan pembangunan di Kabupaten Meranti yakni rapatkan barisan, satukan langkah dan lupakan perbedaan saat Pilkada lalu dalam rangka mengejar ketertinggalan. 
 
"Bupati dan Wakil Bupati terpilih sudah
didapat bagi yang berbeda pilihan mari bersama kita rapatkan barisan, satukan langkah dan tepis semua perbedaan," ajaknya.
 
Dengan potensi yang besar dimiliki Kabupaten termuda di Riau itu, H Edy
optimis Meranti akan mampu berkembang pesat. Khususnya Potensi Pulau Rangsang dan Pulau Padang yang masih menyimpan potensi tersembunyi dan perlu diungkap oleh pemimpin saat ini.
 
"Meranti adalah hebat, pulau rangsang bukan sekedar nama tetapi telah
merangsang negara lain untuk negara lain untuk menguasainya terutama negara tetangga Singapura dan Malaysia, dan potensi yang ada di Pulau Padang akan menerangi Riau khususnya masyarakat Meranti,"jelas seraya mengingatkan H Irwan - H Said Hasyim.

Masyarakat Kabupaten Meranti dari Kota hingga kepelosok Desa sangat menantikan kehadiran pemimpin pilihannya untuk mewujudkan aspirasi mereka.

Pada kesempatan itu Ketua LAM Kabupaten Meranti H Ridwan Hasan turut mengucapkan terima kasih kepada H Edy Kusdarwanto yang telah menyumbangkan tenaga dan fikiran selama menjabat sebagai Pj Bupati di Kabupaten Kepulauan Meranti. 
 
"Hanya Allah yang dapat membalasnya bagi kami H Edy sudah menjadi keluarga besar masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti dan mohon maaf atas segala kekhilafan,"ujarnya.
 
Bagi Bupati dan Wakil Bupati yang baru, H Ridwan Hasan mengucapkan selamat datang dan berharap dapat menjalankan amanah serta tanggung jawab dengan baik. 
 
"Mari laksanakan visi dan misi, berat sama dipikul-ringan sama dijinjing sesuai kapasitas masing-masing semoga apa yang diharapkan bersama dapat dicapai,"paparnya.
 
Sementara H Irwan didampingi H Said Hasyim didalam menahkodai daerah ini
berharap dukungan dari semua pihak, bersatu-padu membangun Meranti. "Saya mengajak semua kembali bersatu padu dalam membangun Meranti ditengah kemerosotan ekonomi Indonesia khususnya Meranti kami butuh dukungan semua unsur dan elemen masyarakat. Jika ada perbedaan dan hal yang kurang berkenan disaat Pilkada lalu bersama ini mohon dimaafkan," ujarnya.
 
Ia juga mengingatkan kepada seluruh jajaran Birokrat untuk terus bersemangat guna mencapai kesejahteraan masyarakat Meranti dimasa datang. "Ayo semangat lebih keras lagi, tunaikan kewajiban sebaik-baiknya demi Meranti yang kita cintai," ucapnya.
 
Dalam acara tersebut turut dihadiri oleh Ketua DPRD beserta Jajaran, Forkopimda, Jajaran Pejabat Pemkab. Meranti, Tokoh Masyarakat/Adat/agama dan ribuan masyarakat Meranti ditutup dengan penyerahan cendera mata dari SKPD oleh Sekdakab Iqaruddin, Forum camat, Ketua Pengadilan Agama, Tim penggerak PKK diterima oleh Pj Bupati beserta istri yang dilanjutkan salam-salaman selamat jalan kepada H. Edy Kusdarwanto beserta Istri dan
Selamat Bertugas H. Irwan-H. Said Hasyim masa jabatan 2016-2021.***