Wabup Inhil Hadiri Rakornas Pembangunan & Pemberdayaan Desa Tahun 2016

Senin, 22 Februari 2016

Wakil Bupati Inhil Rosman Malomo

PELITARIAU, Tembilahan-  Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H Rosman Malomo Hadiri Rapat Koordinasi Nasional Pembangunan & Pemberdayaan Desa, Senin (22/2) di Hotel Bidakara Jalan Gatot Subroto Jakarta Selata.

 

Pada kegiatan tersebut dibuka langsung oleh wakil Presiden Republik Indonesia (RI) HM Yusuf Kalla, dalam sambutanya beliau mengungkapkan keberhasilan dana desa tidak dilihat hanya pada penyerapan anggaran tetapi asas manfaat bagi masyarakat juga harus diutamakan.

 

“Karena itulah maka kita harus melihat ini pada tahun-tahun berikutnya. Soal asas manfaat, bukan hanya asas administratif dan formalistis, ujarnya

 

Dijelaskanya, 97 Persen anggaran desa hingga kini telah diserahkan ke daerah. Namun yang terpenting adalah penggunaan dana desa harus memiliki manfaat untuk pedesaan bukan hanya pada asas prsentase jumlah serapan, ini dalah tugas bagi gubernur, bupati, dan camat untuk mengawasinya agar bisa terlaksana dengan baik dan juga adanya musyawarah desa dan para pendamping.

 

“Penggunaan dana desa itu sangat penting karena untuk pengembangan desa dan juga mensejahterahkan masyarakat pedesaan dan juga di pedesaan justru cenderung lebih baik dari segi pemerataan, walau dari segi pendapatan perlu ditingkatkan lagi,” tutup Wakil Presiden.***Bud