Disparpora Meranti Gelar Malam Hiburan Rakyat, Hadirkan Juga Makyong

Ahad, 21 September 2014

Ishak Izrai

PELITARIAU, Selatpanjang - Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, menggelar malam hiburan rakyat di Taman Cik Puan, jalan Merdeka Selatpanjang, Sabtu (20/9) malam. Dalam kesempatan itu, Disparpora Meranti juga menghadirkan kesenian Makyong dari Kabupaten Bintan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

"Dalam kesempatan kali ini, malam hiburan rakyat di isi dengan penampilan utama dari Komunitas Seni Muda Bernas (Kemas) Kabupaten Kepulauan Meranti. Selain itu Dinas Pariwisata juga mengundang kesenian Makyong dari Kabupaten Bintan Kepulauan Riau sebagai tamu untuk mengisi acara tersebut," Kadis Parpora Kepulauan Meranti, Ishak Izrai.

Menurut Ishak, dirinya selaku Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten kepulauan Meranti , menilai acara yang ditaja oleh Dinas Pariwisata kali ini cukup berkesan dan sedikit berbeda dari tahun yang lalu.

"Kita dari Dinas Pariwisata membuat malam hiburan rakyat kali ini tampil beda. Kita tampilkan kesenian makyong, yakni kesenian dari Kabupaten Bintan Kepulauan Riau dan kesenian asli daerah Kepulauan Meranti dari Komunitas Seni Muda Bernas (Kemas)," ungkapnya.

Ishak berharap, dengan adanya Malam Hiburan Rakyat (Mahera) itu, masyarakat dapat menikmati berbagai kesenian daerah, baik itu dari Provinsi Riau maupun dari Provinsi Kepulauan Riau dan dapat terhibur olehnya.

Acara yang berlangsung meriah itu, juga kembali menyuguhkan lakonan kabaret panglime hitam yang dimotori oleh jaka purnama serta dua buah komposisi musik yang berjudul segak dan nelayan, yang merupakan karya Zulfikar dan Rio Akbar. (kor. nto)

 

Editorial : Rio Ahmad