Wacanakan PORKAB, KONI Ingin Atlet Siak Tingkatkan Prestasi

Senin, 22 Februari 2016

Kepala Sekretariat KONI Kabupaten Siak Sugito

PELITARIAU, Siak- Tahun ini Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Siak wacanakan pelaksaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) V, untuk persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau IX di Kabupaten Kampar pada tahun depan.

Menurut Kepala Sekretariat Sugito mengatakan, KONI belum dapat memastikan kapan dilaksanakan Porkab V karena juga pelaksanaannya tergantung keuangan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Siak. 

"Kita akan mengadakan Porkab tahun ini tapi belum pasti, karena kita tau sendiri masalah keuangan Kabupaten Siak. KONI tergantung kepada keuangan Pemda Kabupaten Siak. Seandainya nanti keuangan memungkinkan baru kami laksanakan."kata Sugito, ketika di konfirmasi  Pelitariau.com pada senin pagi di kantor Sporthal Siak (22/02/2016).

Sugianto juga mengatakan Porkab nantinya akan diikuti oleh 14 Kecamatan yang ada. Atlet yang berprestasi juga akan diseleksi untuk mewakili Siak di Porprov Riau ke IX yang akan di laksanakan tahun depan.

"Porkab nantinya diikuti oleh 14 Kecamatan seluruh Siak. Atlet yang berprestasi nantinya akan diseleksi untuk mewakili Siak di Porprov Riau yang ke IX di tahun depan,"tegasnya.

Koni berharap atlet-atlet yang terpilih dari Porkab ini nantinya bisa meningkatkan prestasi Kabupaten Siak di Porprov Riau tahun 2017 mendatang.***dni/IM