Dinkes Riau Mulai Sosialisasikan PIN 8-15 Maret 2016 Mendatang

Senin, 22 Februari 2016

Logo Pekan Imunisasi Nasional (int)

PELITARIAU, Pekanbaru- Guna menyambut gelaran Pekan Imunisasi Nasional (PIN) pada 8 hingga 15 Maret 2016 mendatang, Dinas Kesehatan (dinkes) Provinsi Riau melakukan sosialisasi melalui Kampanye Kesehatan, yang di selenggarakan pada Minggu pagi (21/2/2016) di area Car Free Day, kemarin.

Kegiatan Kampanye Kesehatan ini diharapkan dapat memberikan informasi tentang pelaksanaan PIN Polio yang akan akan berlangsung selama seminggu kedepan di bulan Maret 2016 mendatang.

"Target pelaksanaan PIN polio tahun Ini untuk Riau 668.806 balita usia 0-59 bulan," ungkap Rozita kepada pelitariau.com, yang merupakan kordinator Tim Media Center dinkesriau.net, dan juga panitia acara sosialisasi PIN ini, lanjutnya PIN Polio ini adalah bagian dari tahapan Eradikasi Polio tahun 2020.

Saat di singgung mengapa PIN ini harus di laksanakan, Rozita Mengatakan, bahwa PIN dilaksanakan untuk melengkapi kekebalan anak terhadap penyakit Polio.

"selain sosialisasi PIN, kami juga (Dinkes Riau) juga melakukan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis, konseling gizi, kami juga lakukan flashmob dengan merangkul murid-murid dari MAN2 Pekanbaru juga menyebarkan flyer tentang PIN," tutup Rozita.***osp