Ketua Percasi Rohil Resmikan Turnamen Catur Antar Sekolah Di Bagan Batu

Ahad, 21 Februari 2016

Turnamen Catur Antar Sekolah

PELITARIAU,ROHIL- Sebanyak 90 orang pelajar yang terdiri dari 64 putra dan 26 putri dari 14 sekolah yang ada di kabupaten Rokan Hilir meramaikan turnamen catur junior yang memperebutkan hadiah uang tunai Rp 2 juta dan trophy.

 

Turnamen catur tersebut dipusatkan di aula hotel Bintang Mulia Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah sejak Sabtu-Ahad (20/2) kemaren, secara resmi dibuka Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi),Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Jasmuddin Araub S.sos.

 

Kata Jasmudin, dimana turnamen ini juga akan menggunakan sistem pertandingan, yakni masing-masing putra menggunakan sistem swiss 7 babak dan putri menggunakan sistem swiss 6 babak.

 

" Kegiatan turnamen ini adalah merupakan upaya pencarian bibit atlet catur sekaligus untuk mengukur kemajuan dari 16 siswa catur binaan dari Asrul Hidayat," jelas salah seorang pemerhati catur,"Terang Jasmudin.

 

Turnamen dilaksanakan tujuan untuk mematangkan persiapan atlet catur yang ada,"Terutama atlet catur kita yang berlaga di O2SN mendatang," terangnya kembali.

 

Jasmudin juga berharap kedepannya akan lahir atlet catur khususnya di kabupaten Rokan Hilir. " Serta memotivasi anak-anak sekolah untuk cinta terhadap olahraga catur. Artinya, hasil dari latihan akan dapat diukur ditempat turnamen seperti ini," harapnya.***Jr