Remaja Di Siak ini, Patut Menjadi Contoh Bagi Remaja Lainnya

Sabtu, 20 Februari 2016

Ocu tengah berjualan bakso bakar miliknya

PELITARIAU, Siak- Muhammad Abdillah Ramadhan adalah seorang remaja yang lahir pada tanggal, 2 januari 1998 di Tanjung Berulak, Kabupaten Kampar. Ia anak kedua dari pasangan Riopi dan Erni. Ibunya telah meninggal sejak ia masih duduk dibangku Sekolah Dasar(SD) kelas 4. Namun tidak sesikitpun mengurungkan niatnya untuk mengais rezeki mencukupi kebutuhannya dalam bersekolah.

 

Ocu panggilan akrabnya, saat ini bersekolah di SMA Negeri 2 Siak. Dia tinggal bersama kerabat dekatnya (tante,red) Ia memulai usaha kecil-kecilan sejak kelas 2 SMA dengan berjualan bakso bakar. Ia memiliki keinginan untuk tidak menyusahkan orang tua dan tantenya serta ingin hidup mandiri.

 

Kepada Pelitariau.com  Jum'at (19/02/2016) Ocu menjelaskan, untuk memulai bisnis kecilnya itu Ia harus merogok gocek dari simpanannya sebanyak Rp250 ribu, dengan cara menyisihkan uang jaja di setiap harinya.

 

"Modal awal 250 ribu saya peroleh dengan menyisihkan uang jajan setiap hari. Alhamdulillah saya mendapatkan keuntungan 50 ribu perhari. Dengan begitu, saya dapat bisa membeli kebutuhan sekolah dan mengurangi beban orang tua juga tante saya."kata remaja yang bercita-cita menjadi pengusaha sukses ini.

 

 Pelitariau.com juga menanyakan apakah sekolahnya terganggu karena berjualan? Dia menjawab dengan senyuman dan sedikit tawa, "Haha ya gak lah, soalnya kan saya jualan dari maghrib sampai jam 12 malam, dan membuat baksonya pun sesudah pulang sekolah jadi gak terganggu."jawab Ocu sambil tertawa.

 

Ocu yang sudah setengah tahun menjual bakso bakar ini, dia biasanya mangkal di Jalan Syarif Hasyim, tepatnya di depan Kantor Badan Amil Zakat (BAZ). Bagi yang berminat mencicipi bakso bakar buatan ocu ini, dapat langsung datang kelokasi mangkalnya.***dni/IM