Breaking News, Rumah Dinas Asisten I Provinsi Riau Terbakar, Damkar Kerahkan Enam Untit Pemadam

Kamis, 18 Februari 2016

Suasana ruang dapur rumah dinas asisten I Provinsi Riau, Ahmadsyah Harrofie setelah di tangani oleh tim damkar Kota Pekanbaru. (Foto: Oka)

PELITARIAU, Pekanbaru- Rumah Dinas Asisten I Provinsi Riau Ahcmad Syah Harrofie, yang berada di Jalan Gajah Mada Kota Pekanbaru-Riau, telah terbakar pada, Kamis (18/2/2016) siang pukul 12.30 wib, api berasal dari plafon dapur rumah mewah tersebut.

Terbakarnya rumah dinas ini diduga dipicu oleh arus pendek dari alat pemanas air. Pihak Pemadam Kebakaran pun segera meluncur ke lokasi setelah di hubungi, berdasarkan pantauan pelitariau.com, ada enam unit mobil pemadam dari Damkar Kota Pekanbaru dikerahkan untuk memadamkan rumah tersebut.

"Saya tak tahu ada kebakaran, orang di luar yang teriak bilang ada asap di atas atap. Langsung Kami luar," ungkap Ahmad Syah Harroffie saat di wawancara.

Namun api tidak sampai turun ke ruangan, hanya membakar bagian atas plafon saja, karena bagian atas plafon yang terbakar, maka pihak petugas Damkar terpakda menjebol atap rumah mewah tersebut untuk akses selang air agar bisa masuk menjangkau titik api.

Hingga berita ini di turunkan, aruas jalan Gajahmada masih ditutup dari dua arah berlawanan, pihak kepolisian yang mengatur arus lalulintaspun mengalihkan para pengguna jalan kepada jalan alternatif, hal ini dilakukan agar mobil Damkar dapat mengakses lokasi kebakaran dan dapat memadamkan segera titik api.***osp