Polsek Tebingtinggi Barat Buat Kanal Bloking, Antisipasi Karlahut

Rabu, 17 Februari 2016

pembuatan kanal bloking di desa Mekong

PELITARIAU, Meranti- Antisipasi terjadinya kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) di wilayah Tebingtinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau. Kapolsek IPDA Asril S Sos WPC bentuk Forum Gotong Royang Masyarakat Melawan Karlahut.

 

Pembentukan ini telah dilaksanakan beberapa waktu lalu, IPDA Asril memimpin rapat pembentukan Forum Gotong Royong Masyarakat Melawan Karlahut di Desa Mekong Kacaman Tebinggi Barat.

 

Kegiatan itu di hadiri personil Polsek Tebingtinggi Barat serta anggota Forum Gotong Royong Masyarakat Melawan Karlahut. Selanjutnya Polsek Tebingtinggi Barat bersama Forum Masyarakat Membuat Kanal Bloking untuk penjagahan Karlahut seperti yang terjadi beberapa waktu lalu.

 

"Setelah selasai rapat pebentukan Forum Gotong Royong Masyarakat Melawan Karlahut langsung laksanakan gotong royong pembroke kanal blocking atau sekat kanal di desa Mekong," sebut Asril Rabu (17/02/2016).

 

"Dengan harapan nantinya sekat kanal yang telah di bentuk ini mampu membendung air yang dapat digunakan untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan dan hutan khususnya desa Mekong,"tutup mantan KBO Lantas ini.***dni