Pasar Disamping jembatan Pedamaran Akan Fungsikan, Dijakan Cetral Khas Ole-Oleh Bagansiapiapi

Rabu, 17 Februari 2016

Plt Sekda Rohil, Drs H Surya Arfan Ms,i

PELITARIAU,ROHIL- Untuk mengembangkan objek wisata di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), rencananya pasar yang berada di samping Jembatan Pedamaran itu akan di fungsikan, untuk dijadikan central khas ole-oleh khas Bagansiapiapi.

 

Hal ini diungkapkan Plt Sekda Rohil, Drs H Surya Arfan, selasa (16/2). Kata Surya Arfan, Pemerintah Daerah (Pemda) akan metata kembali bagunan pasar yang berada di samping jembatan pedamaran, untuk dijadikan pusat belanja bagi masyarakat yang inggin berkunjung di Negeri Seribu Kubah ini.

 

"Kita inggin pasar yang ada di samping jembatan itu, akan kita kelola kembali untuk dijadikan pasar central khas Ole-ole Bagansiapiapi. Kita mengharapkan kepada Dinas Pasar Dan Pertamanan meninjau lokasi pasar itu, kalau bisa di renovasikan supaya terlihat bagus. 

 

Bagai mana nantinya pasar itu akan ramai di kunjunggi pengunjung, kita minta kepada Disperindang agar berkoordinasi pengusaha. Kalau perlu, pedagang yang belum ada tempat untuk berdagang akan kita proritasakan. Yang jelas, bagai mana nantinya pasar central ini bisa berkembang, dapat menambah PAD Rohil," Ujarnya. 

 

Tambah Plt Sekda, tidak hanya pasar central, dan kita akan membuka jalur pulau jemur. kita ketahui, pulau itu sepanjang jalan pulau itu sangat indah, makanya kita akan manfaatkan pulau jemur itu. Kalau perlu kita akan ada feri.***Jr