Isi Pentas Seni Pada Acara Riau Expo 2014, Tim Telah Menyiapkan Tarian Berjudul Kajang Pesisir

Jumat, 19 September 2014

Sebanyak 25 penari asal Rohil di berangkatkan ke Pekanbaru. Dijadwalkan mereka akan mengisi pentas seni pada acara Riau Expo 2014.

PELITARIAU, BAGANSIAPIAPI - Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rokan Hilir, Zulkarnain Sani, melepas keberangkatan tim kesenian, guna mengisi pentas seni Riau Expo di Pekanbaru. Tim ini telah menyiapkan tarian berjudul kajang pesisir.


Pelepasan dikantor Disbudparpora, Jum’at (19/9/14) didahului pengarahan dan motivasi sebelum berangkat, terhadap 25 penari beserta pendamping.

“Kita dikirim bukan untuk berkompetisi melainkan sebagai salah satu pengisis acara, jadi saya harapkan agar bisa tampil maksimal nantinya, waktu 10 menit yang disediakan, manfaatkan untuk memukau penonton,” pesan Zulkarnain, Seperti dilansir riauterkini.com.

Selama latihan dinilainya sudah bagus, namun penari dimintanya untuk senyum, karena penampilan kali ini bukan festival, melainkan mengisi acara saja.

Sementara itu Pimpinan Rombongan Zakia Hada menjelaskan, tarian ini akan tampil sebelum Gubernur Riau memberikan sambutan. “Sebuah kesempatan yang berharga bisa tampil dalam event tahunan tingkat Provinsi ini dan kita akan tampil maksimal,” kata Zakia Hada.

Persiapan sendiri menurutnya sudah sangat matang, pasalnya penari rutin berlatih siang dan malam. “Kegiatan ini didukung penuh oleh Pak Kadis apalagi tarian kita binaan langsung Pak Gubri saat menjabat Bupati Rohil yang kini dilanjutkan oleh Pak Bupati H Suyatno, A.MP, dan Pak Wakil Bupati Erianda, SE,” katanya.

Dalam pada itu, prosesi pelepasan dilakukan setelah semua penari menaiki mobil yang telah disediakan sambil membentangkan spanduk Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rokan Hilir pada acara Riau Expo 2014. (PR-cr.Ram)
 

Editorial : Ramdana Yudha