3 lurah Dan 61 Penghulu Resmi Dilantik Bupati Suyatno

Jumat, 12 Februari 2016

Bupati Suyatno resmi melantik Lurah dan Pneghulu, di aula gedung serbaguna

PELITARIAU,ROHIL- Bupati Kabupaten Rokan Hilir H Suyatno secara resmi melantik 3 Lurah dan 61 pejabat penghulu yang tidak dari Negawai Negeri Sipil (PNS), diganti dengan negeri sipil di gedung serbaguna Bagansiapiapi. Rabu, (12-02-2016). Dalam acara tersebut turut hadir Plt Sekda Surya Arfan, Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan, Dandim 0321 Rohil Bambang sukisworo, Polres Rohil, Jajaran SKPD Rohil, Camat se Rohil dan para Datuk Penghulu.

 

Sesuai dengan Undang-Undang  No 6 Tahun 2014 dan Perda NO 9 TAHUN 2015 pejabat penghulu yang tidak dari Pegawai Negeri Sipil diganti dengan Negeri Sipil. Adapun 3 kelurahan yang dilantik antara lain Kelurahan Sinaboi Kota Kecamatan Sinaboi, Kelurahan Panipahan Kota Kecamatan Pasir Limau Kapas dan Kelurahan Melayu Besar Kota  Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan.

 

Bagi datuk Penghulu yang baru dilantik untuk dapat menjalankan tugas dan berkoordinasi dengan Camat terutama sekali tengatang persiapan-persiapan Pilkades serentak itu sudah menjadi tanggung jawab bagi Penghulu yang baru dilantik juga bagi Camat sebagai pemimpin di tingkat Kecamatan. 

 

Bupati Suyatno juga mengharapkan kepada Camat agar bisa memanggil para Datuk Penghulu yang sudah habis masa jabatannya dan di ganti dengan penghulu yang baru di tunjuk dari Pegawai Negri Sipil untuk dapat duduk dan membicarakan permasalahan administrasi kedepan.

 

"Bagaimanapun penghulu yang lama harus mempertangung jawabkan laporan keuangannya, spj, dan lain sebagainya. Dan itu harus transparan disampaikan kepada penjabat penghulu yang baru"Tegas Bupati

 

Sambung Bupati, transfaran itu sangat penting, karna itu menyangkut uang negara yang kita pakai, bagai mana cara pertanggung jawabannya sampaikan nanti kepada pejabat yang baru dilantik. Pada intinya kita ingin menyelesaikan persoalan dilapangan itu secara transparan, terbuka dan jangan ada curiga antara satu dengan yang lain nya.***Jr