Bupati Wardan Kukuhkan Kepengurusan FPK Inhil Periode 2016-2019

Kamis, 11 Februari 2016

Bupati saat mengukuhkan pengurus FPK periode 2016-2019

PELITARIAU, Tembilahan- Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan mengukuhkan kepengurusan Forum Pembangunan Kebangsaan (FPK) Kabupaten Inhil periode 2016-2019 di Balai Kantor Bupati Inhil jalan Akasia Tembilahan, Kamis (11/2).

 

Pada acara pengukuhan tersebut tampak dihadiri unsur Forkopinda Kabupaten Inhil, Kepala SKPD, Camat se-Inhil serta organisasi peguyuban dari beberapa suku.

 

Dalam sambutanya Bupati mengungkapkan rasa bangga terhadap FPK Inhil yang menjadi FPK yang teraktif se-Indonesia.

 

“Saya sangat bangga bahwa FPK Inhil yang teraktif se-Riau, saya pikir inilah salah satu nilai lebih dan menjadi ukuran bahwa FPK terbaik se-Riau malah se-Indonesia yang dinilai langsung oleh Mendagri,” ungkap Wardan.

 

Dijelaskan, FPK itu merupakan suatu forum resmi yang dipayungi langsung oleh Mentri Dalam Negeri. Salah satu fungsinya adalah berkordinasi dengan pemerintah, memberikan masukkan dan keritikan yang membangun yang bertujuan untuk menciptakan daerah Inhil yang bermartabat dan bermarwah.

 

"Dengan prestasi ini tentunya kedepan FPK memang betul-betul difungsikan, salah satunya memberikan masukkan, pemikiran-pemikiran, kebijakan yang diambil oleh pemerintah daerah," sebutnya.

 

Disebutkan Bupati lagi bahwa menuruTnya dari semua suku yang ada di Indonesia ada di Kabupaten sebanyak 24 suku,"Keanekaragaman suku ini lah yang harus kita pupuk dengan jalinan silahturahmi dalam menyongsong pembangunan di Inhil yang lebih baik," tutupnya.***Bud