Banjir Landa Kuansing, Puluhan Rumah Warga Terendam

Senin, 08 Februari 2016

Rumah warga di Desa Aur Duri yang terendam banjir akibat luapan sungai kuantan, Senin 8/2/16. (Foto: riauterkini)

PELITARIAU, Telukkuantan - Hujan deras sejak tiga hari belakangan ini membuat sungai Kuantan kembali meluap. Akibatnya, puluhan rumah di dua Kecamatan di Kuansing terendam banjir.

Di Kecamatan Hulu Kuantan misalnya, setidaknya ada tiga desa yang terendam banjir, diantaranya Desa Koto Kombu, Desa Tanjung dan Desa Lubuk Ambacang. Sementara di Kecamatan Kuantan Mudik Sungai Kuantan juga merendam sejumlah desa diantaranya, Desa Muara Tombang, Desa Pebaun, Desa Saik, Desa Aur Duri dan Desa Banjar Padang.

Luapan Sungai Kuantan ini mulai terjadi sejak pagi hari, Senin(8/2/16). Sebab, hujan tiga hari belakangan ini seakan tidak berhenti turun kebumi. Luapan sungai Kuantan ini tidak hanya merendam rumah warga, namun juga merendam areal pertanian warga seperti Sawah, kebun karet dan kebun sayur-sayuran, seperti dilansir riauterkini.

Hingga berita ini diturunkan, air sungai kuantan masih belum terlihat tanda-tanda akan surut. Malahan sebaliknya, sungai Kuantan masih memperlihatkan gejala akan bertambah naik. Bahkan pada sore ini luapan air sungai Kuantan sudah merendam ruas jalan raya Lubuk Jambi-Lubuk Ambacang tepatnya di Desa Aur Duri.***Cr-Ram