DPRD Inhil Gerah Dengan Narkoba

Senin, 08 Februari 2016

Wisnaria SH, Anggota DPRD Inhil Dapil Mandah

PELITARIAU, Tembilahan- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Inhil megaku gerah dengan kasus narkoba yang semakin menjadi-jadi di negeri seribu parit ini. Bahkan saat ini Inhil merupakan daerah yang darurat narkoba.

 

Hal tersebut disampaikan oleh salah satu anggota DPRD dapil Mandah-pelangiran, Wisnaria SH kepada pelitariau.com, Senin (8/2) melalui web seluler, dikatakanya Inhil saat ini memang darurat Narkoba, untuk mengatasi hal itu tentunya sangat sulit, namun menurutnya harus selalu diadakan sosialisasi kepada masyarakat.

 

“Harus diadakan sosialisasi kepada masyarkat tentang bagaimana dampak buruk bagi pengguna narkoba, dengan adanya sosialisasi,  masyarakat akan sedikit mempertimbangkan untuk mengkonsumsi barang haram tersebut,” ujar Wisnaria.

 

Dikatakan Fraksi partai PDI P ini, sosialisasi tersebut harus dimulai dari desa-desa karena menurutnya peredaran narkoba saat ini lebih cendrung di desa-desa karena Notabene SDM masyarakat desa terbatas dan mudah terpengaruh akan hal tersebut.

 

“sosialisasi harus merata seperti di sekolah, pemuda-pemuda, kaum ibu-ibu serta bapak-bapak supaya semua lapisan masyarakat mengetahui bagaimana bahaya menggunakan narkoba,” tutup Wisnaria.***Bud