Penanganan Sampah Tak Kunjung Usai, DKP Akan Putus Kontrak Dengan MIG

Ahad, 07 Februari 2016

Tumpukan sampah di salah satu sudut Kota Pekanbaru (int)

PELITARIAU, Pekanbaru- Masalah samaph di Kota Pekanbaru tak kunjung juga terselesaikan walau sudah di Swastanisasikan, pasalnya untuk pengelolaan sampah di delapan kecamatan Kota Pekanbaru ini saja, anggaran yang digelontorkan tidaklah sedikit, yakni mencapai Rp53 miliar secara multiyears dan sudah dimulai di APBD Perubahan 2015 lalu.

 Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Pekanbaru, Edwin Supradana pada Jumat (5/2/2016) siang, mengancam akan memutus kontrak kerjasama jika PT Multi Inti Guna (MIG) melanggar ketentuan kontrak.

 meski sudah diswastanisasikan, masyarakat masih mengeluhkan tumpukan sampah yang bertebaran dimana-mana. PT MIG yang menangani soal sampah ini terkesan bekerja secara tidak profesional.

 "Untuk diketahui, masalah sampah Ini sudah menjadi perbincangan di kalangan Dewan dan pengamat Perkotaan," ungkap Edwin kepada pelitariau.com, saat dikonfirmasi, Sabtu (6/2/2016) di Pekanbaru.

 Jadi, lanjut Edwin kalau bulan ini PT MIG macet lagi mengangkut sampah berturut-turut sebanyak empat kali, DKP akan memberikan teguran yang kedua, setelah Sanksi pertama sudah di keluarkan pihak DKP Januari lalu, Jika dua kali lagi berturut-turut, kami putus saja (kontrak).

 "Kalau bulan ini empat kali macet, kita akan berikan teguran kedua. Kalau tiga kali ditegur, kita akan putuskan," ancamnya.***osp