Alizar Apresiasi Rapat Final Persiapan Perayaan Imlek 2567 Tahun 2016

Sabtu, 06 Februari 2016

saat rapat berlangsung

PELITARIAU, Meranti- Pemerintah  Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti dan beberapa pihak terkait lainnya melaksanakan rapat  final menyambut Tahun baru Imlek 2567 Tahun 2016 di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Acara rapat tersebut yang diadakan bertempat di aula ruang rapat melati jalan dorak Selatpanjang, pada Jum’at (05/02/2016).

Turut hadir dalam acara tersebut  Asisten I Setdakab  Alizar SSos MSi, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Zahwani Pandra Arsyad, Plt BPBD M  Edy Afrizal SE MH, Kabag Humas Ery Suhairi S Sos, Kakan Kesbangpol Ahmad Yani, Ketua LAM H Ridwan Hasan, Dirut PLN Cabang Selatpanjang Aswardi, Perwakilan YSUBB Tjuan An, Ormas, Paguyuban, LSM dan tamu undangan lainnya.

Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Meranti Edy Kusdarwanto dalam hal Ini diwakili oleh Asisten I Setdakab Alizar memimpin rapat dengan beberapa pihak lainnya, menyepakati rapat hari ini keputusan terakhir dan harus di ikuti berdasarkan peraturan dan ketentuan yang sudah kita sepakati rapat sebelumnya.

Selain itu, Alizar juga menegaskan dalam hal ini, "kami dari Pemda dan beberapa pihak lainnya mengupayakan kesepakatan yang  jelas dan konsekuensinya dalam hal perayaan Imlek Tahun 2016 ini," ucapnya.

"Kita berharap baik  masalah keamanan dan ketertiban  masyarakat  Tionghoa yang merayakan begitu  juga masyarakat umat lainnya sehingga bisa menjaga kerukunan dan keharmonisan antar umat beragama dan bisa memahami antara satu dan lainnya," tambahnya.

Kemudian, terkait masalah jadwal  bermain petasan kalau bisa di mainkan di vihara-vihara tertentu saja  begitu juga arak-arakan perang air di harapkan bisa selesai  selepas shalat maghrib, "pada dasarnya  Pemerintah Daerah mendukung  hal  ini dan menjadikan salah satu wisata Kabupaten  Meranti  Provinsi Riau yang sudah sampai Nasional dan  Internasional," harapnya.***