Virus Zika Belum Ditemukan Di Inhu

Jumat, 05 Februari 2016

Gambar Ilustration

PELITARIAU, Rengat- Virus Zika yang saat ini tersebar di beberapa negara yang ditularkan melalui gigitan nyamuk, hingga saat ini belum ditemukan di Kabupaten Indragiri hulu (Inhu).

 

Penyebaran virus ini bermula dari Afrika dan kemudian menyebar ke sejumlah negara terkhususnya negara yang beriklim tropis, namun di Indonesia sendiri belum ada data pasti penyebarannya.

 

Kepala Bidang Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinas Kesehatan Indragiri Hulu (Inhu), Evi Irma saat di konfirmasi Pelitariau.com melalui seluler pada Kamis (4/2/16) mengatakan, bahwasanya di Inhu belum ditemukan virus zika tersebut.

 

"Hingga saat ini di Inhu belum kita temukan virus tersebut, namun perlu di ketahui bila terserang virus zika gejala yang akan muncul mirip dengan gejala yang dialami penderita demam berdarah yaitu suhu badan panas dan kemudian timbul bercak-bercak merah pada kulit orang yang dijangkiti" jelas Evi kepada Pelitariau.com.

 

Evi menambahkan, jika seseorang mengalami gejala seperti diatas hendaknya segera memeriksakan diri ke Rumah sakit, dan hendaknya warga menjaga pola hidup bersih dan mulai menjaga kebersihan lingkungannya.***(Ans).

 

 

Penulis: M Anshori