Heboh Virus Zika, Diskes Siak Bungkam

Jumat, 05 Februari 2016

ilustrasi.net

PELITARIAU, Siak- Belakangan ini di berbagai belahan dunia dihebohkan akan berita tentang Virus Zika, Virus tersebut dipercaya menjadi penyebab lahirnya bayi dengan mikrosefali, yaitu kepala yang sangat kecil dan perkembangan otak abnormal.

 

Bentuk dari gejala dari infeksi Virus Zika antara lain seperti demam, ruam, hingga nyeri sendi. Tentu hal ini dapat membahayakan masyarakat jika penyebarannya ke-Kabupaten Siak. Sebab Virus ini dapat ditularkan kepada manusia oleh gigitan nyamuk.

 

Menanggapi hal itu, Pelitariau.com mencoba konfirmasi Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Siak, pada hari Jum'at pagi (05/02/2016) Melalui Kepala Seksi Pengendalian dan Peberantasan Penyakit Menular (KS3PM) Marzuki SKM MKL.

 

Kepada Pelitariau.com Marzuki menyatakan, belum siap memberikan komentar menanggapi hal itu. Karena, takut salah penyampaian.

 

"Mengenai Virus Zika ini, saya tidak berani memberikan komentar. Karena, takut salah. Apa lagi berita Virus Zika ini kita dengar dari Televisi Nasional,"terangnya.

 

Marzuki juga mengajukan untuk menghubungi Kepala Dinas Kesehatan (Kadis) Kabupaten Siak. Untuk informasi lebih mengenai Virus Zika tersebut.

 

"Mungkin sebaiknya konfirmasi Kadisnya saja, lebih baik kepada beliau meminta keterangan Virus Zika ini,"kata Marzuki.

 

Pelitariau.com mencoba menghubungi Kadis Diskes Siak Tonni Chandra menglalui SMS, namun belum ada tanggapan via telephone juga tidak angkat.***dni