Terkendala RTRW. Bupati Sebut Investasi di Inhil Belum Bisa Berjalan

Jumat, 05 Februari 2016

Bupati Inhil, Hm Wardan

PELITARIAU, Tembilahan –Karena terkendala Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan menyampaikan secara langsung kepada pemerintah pusat kalau investasi di negeri Sri Gemilang ini belum bisa berjalan secara keseluruhan.

 

Penyampaian tersebut disampaikanya  disela rapat bersama antara DPR RI dengan Pemprov dan DPRD Riau tentang percepatan proses finalisasi revisi RTRW Provinsi Riau di ruang rapat Samithi Gedung Nusantara V DPR RI, Kamis (4/2) kemarin.

 

 “Ada beberapa Investasi yang akan dilaksanakan belum bisa berjalan karena ada beberapa kendala, diantara RTRW ini, mudah-mudahan dengan adanya rapat ini dapat memberikan jalan keluar bagi Pemkab Inhil,” ungkap Wardan dalam pemaparannya.

 

Padahal katanya, wilayah Inhil memiliki potensi yang cukup tinggi karena menyimpan beberapa potensi wisata alam dan perkebunan perkelapaan yang cukup luas, Kabupaten Inhil memiliki 432 ribu hektar kebun kelapa. Bahkan saat ini Inhil dijuluki sebagai daerah hamparan kelapa dunia.Bud/Adv