Jelang Perayaan Imlek, Disprindang Rohil Lakukan Sidak Disejumlah Minimarket Dan Swalayan

Kamis, 04 Februari 2016

Kabid Disprindang Rohil, Rafizal

PELITARIAU,ROHIL- Jelang perayaan Imlek 2567, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disprindang) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di sejumlah Mini Market yang berada di Kota Bagansiapiapi. Sidak tersebut dilakukan, selain untuk mengetahui barang kadaluarsa juga mengetahui pemilik toko yang nakal.

 

"Hal ini di sampaikan Kabid Perdagangan Rafizal, saat di konfermasi Pelitariau.com, kamis (4/2). Kata Rafizal, selasa (2/2) kemaren tim Dinas Perindustrian dan Perdangangan telah melakukan sidak kesejumlah nimi market yang berada di areal Kota Bagansiapiapi, jelang perayaan Imlek.

 

Hasil sidak kita kemaren, pihaknya belum menemukan makanan dan minuman kadaluarsa atau pun expired disejumlah minimarket maupun swalayan. Hl tersebut berdampak dari hasil pemantauan dan pengawasan dilakukan pihak Disperindag setiap bulannya. Pemantauan ini, bahkan direncanakan akan dilakukan secara berkelanjutan,” ujar Rafizal.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Rokan Hilir, Syafrudin mengatakan, pemantauan dan pengawasan akan terus dilakukan. Rencananya sasaran sidak tersebut dilakukan di Kecamatan Bangko, Panipahan dan Bagan Sinembah,"terang Kadis.***Jr