Dana Revitalisasi Pasar di Kampar Mencapai 1M

Kamis, 04 Februari 2016

Ilustrasi Revitalisasi Pasar (int)

PELITARIAU, Pekanbaru- Direncanakan Dinas Perindustrian dan perdagangan (Disperindag) Provinsi Riau akan melakukan revitalisasi beberapa pasar yang ada di Provinsi riau, namun langkah Disperindag Riau sedikit mengalami kendala dalam penganggaran dana.

Pasalnya dana yang digelontorkan untuk revitalisasi pasar tahun 2016 sebesar Rp 8 Miliar, lebih sedikit dibandingkan tahun lalu mencapai Rp 40 Miliar, besarnya pengurangan dana tersebut dikarenakan pendapatan pemerintah yang menurun. Sehingga ada langkah efisiensi dalam anggaran revitalisasi pasar.

"Besarnya pengurangan dana revitalisasi pasar ini bisa jadi karena pendapatan pemerintah yang menurun, sehingga pemerintah daerah harus melakukan langkah efisiensi," ungkap Firdaus kepada pelitariau.com, Kamis (4/2/2016) di Pekanbaru.

Firdaus juga Mengatakan, setiap pasar yang akan di revitalisasikan kemungkinan akan mendapatkan dana sebesar Rp 500 juta/ pasar, sementara itu Kabupaten Kampar menjadi satu-satunya Kabupaten yang akan mendapatkan dana lebih untuk revitalisasi pasar, dananya diperkirakan mencapai kurang lebih 1 Miliar.

"Tahun ini Kabupaten Kampar akan mendapatkan dana lebih untuk revitalisasi pasarnya, angkanya mencapai kurang lebih Rp 1 Miliar," ungkap Firdaus.***osp