Ini Empat Kecamatan Aman dari DBD

Kamis, 04 Februari 2016

ilustrasi.net

PELITARIAU, Siak- Empat Kecamatan bebas dari serangan ancaman penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang ditularkan oleh nyamuk Aedes Aegypti. Kendati ak Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Siak, berharap jangan sampai ada terkena DBD di daerah tersebut. Kamis 4 Februari 2016.

 

Menurut Kepala Seksi Pengendalian dan Peberantasan Penyakit Menular (KS3PM) Marzuki SKM MKL, Rabu (03/02/2016) ketika dikonfirmasi Pelitariau.com kemarin. Setiap hari dari 15 Puskesmas tiap Kecamatan yang ada di-Siak, berapa jumlah penderita DBD dan berapa yang meninggal dunia datanya terupdate terus dengan baik.

 

"Kita setiap hari update data penderita DBD dari setiap kecamatan, berapa jumlah dari penderita dan kematian, tiap hari datanya masuk,"kata Marzuki.

 

Dirinya juga menjelaskan dari 14 belas Kecamatan di Siak, 4 dinyatakan aman dan bebas dari serangan nyamuk Aedes Aegypti. 10 sepuluh Kecamatan lainnya ditanyakan positive DBD dan tiga Kecamatan yang terparah.

 

"Kabupaten Siak terdiri 14 belas Kecamatan, empat Kecamatan kita nyatakan aman dari serang DBD yang ditularka nyamuk Aedes Aegypti yakni, Pusako, Bunga Raya, Kota Gasib, Mandau,"jelasnya seraya penuh harap agar tidak terjadi serangan dbd di daerah tersebut.

 

Namun tiga Kecamatan yang terparah, Lanjut Marzuki lagi, ya itu Kecamatan Sabak Auh ada 17 orang, Kandis 10 orang dan Perawang 10 Penderita,"terang Marzuki.

 

"Untuk di daerah yang aman seperti di empat Kecamatan itu, jangan sampailah terjadi serang DBD, kita sangat berharap hal itu,"tandasnya.***dni