Gudang Bulog Meranti Akan Segera Dibangun

Rabu, 03 Februari 2016

ILUSTRASI

PELITARIAU, Selatpanjang- Badan Urusan Logistik (Bulog) Kabupaten Kepulauan Meranti melalui Kepala Bagian Ekonomi, Sekretariat Daerah  Kabupaten Kepulauan Meranti, Agusyanto Bakar SSos Msi, pada Senin (01/02/2016) kemarin, mengatakan pihaknya akan membangun gudang logistik. Dan pada tahun ini akan terealisasikan untuk pembangunan gudang yang sangat dibutuhkan.

Dalam pembangunan gudang bulog tersebut, nantinya yang perlu dipersiapkan segala sesuatunya, diantaranya penyediaan lahan sekitar 2 hektar lebih. Dan Daerah yang sudah menjadi rekomendasi pihak pemerintah untuk pembangunan gudang bulog nantinya yakni di Desa Sialang Pasung Kecamatan Rasang Barat.

Selain itu, dirinya juga mengatakan kalau dalam hal tersebut pihaknya, untuk menyalurkan beras miskin (Raskin) masih menggunakan jalur gudang bulog yang ada di Kabupaten Bengkalis.

"Dengan jalur itu, banyak sekali kendala yang kami dapati, diantarnya apabila air laut pasang maka ongkos akan d alam pengiriman akan ikut naik. Apalagi ditambah dengan bahaya akan adanya gelombang besar yang akan mengancam keselamatan dalam perjalan membawa Raskin," pungkasnya.

"Maka dari itulah, kita sangat memerlukan akan adanya gudang bulog yang ada di Kabupaten Meranti, apalagi di Meranti merupakan terdiri dari daerah kepulauan, yang kebanyakan harus ditempuh menggunakan jalur laut," tambahnya.***