Rahasia Memancing Ikan Gabus

Rabu, 03 Februari 2016

Ini Cara Rahasia Memancing Ikan Gabus

PELITARIAU, Siak- Rahasia memancing ikan gabus yang alami dan tradisional, cara ini masih sangat di gemari oleh sekelompok pemuda yang gemar memancing ikan gabus atau ikan dekenal sebagai ikan predator penyambar umpan hidup.

 

Mas Kasd (37), dia mengatakan kepada Pelitariau.com Selasa 2 Februari 2016 ketika memancing di area Desa Kualian Kecamatan Siak, memancing ikan sudah menjadi hobi yang paling ia gemari. Segala jenis ikan telah ia pancing, satu di antaranya adalah memancing ikan gabus.

 

Mungkin sebagian kalangan orang sudah mengetahui katak kecil, katak tersebut digunakan sebagai umpan untuk memancing ikan gabus yang paling mujarab.

 

Cara penggunaannya sangat mudah, yakni, memakai mata pancing sesuai ukuran yang di butuhkan. Seperti ukuran nomer 12, ukuran pancing tersebut sangat ideal untuk memancing ikan gabus.

 

Benang yang digunakan juga cukup tangguh, apa bila straigh ikan ukuran sangat besar mampu menahan hentakan dari sang ikan. Setelah umpan di pasang pada pancing tersebut, kemudian dilempar ke area yang diperkirakan ada ikannya.

 

Jika telah dilakukan demikian, lanjutkan dengan menggulung benang pancing tersebut menggunakan katrol pada joran secara perlahan, alhasil, ikan gabuspun akan straigh seperti Mas Kasd tersebut.

 

"Rahasia memancing ikan gabus ini agar cepat straigh ya menggunkan katak bang, karena aroma amis dari katak ini, ikan gabus sangat cepat menyambar,"kata Mas Kasd.

 

"Besar atau tidaknya tergantung dari rezeki juga bang, yang penting kita usaha sambil menyalurkan hobi. Ikan ini tidak pernah saya jual berapa banyak yang saya dapat, paling saya salai menggunkan asap dan tentunya kita tidak perlu lagi membeli ikan dipasar,"tungkas Mas Kasd ini.***dni