Jago Merah mengamuk, 8 Unit Rumah di Tembilahan Ludes Jadi Abu

Rabu, 03 Februari 2016

Kebakan Di Jalan Datuk Bandar Tembilahan

PELITARIAU, Tembilahan- Sedikitnya 8 unit rumah di Jalan Datuk Bandar Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) ludes menjadi abu setelah dilalap api, Rabu (3/1) sekitar pukul 05.15 WIB.

 

Dari informasi  yang didapat, kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh saksi, H Rosli (69) saat itu saksi selesai melaksanakan ibadah sholad subuh di mesjid setempat kemudian saksi melihat api yang berasal dari rumah salah satu kontrakan yang dikontrak oleh Jon Haris (60) alias Mamang Bubur.

 

“melihat api, saksi langsung keluar dari masjid dan langsung berteriak “kebakaran, kebkaran” dan tidak lama kemudian warga pun berhamburan berdatangan dan langsung membantu memadamkan api dengan alat seadanya,” terang Kapolres Inhil AKBP Hadi Wicaksono Melaui PAUR Humas Iptu Warno Akman, Rabu (3/2).

 

Tidak lama kemudian, lanjut Warno sekitar pukul 05.30 WIB, 2 unit mobil pemadam kebakaran datang ke TKP untuk melakukan pemadaman , setelah 1 jam kemudian api baru berhasil dipadamkan.

 

Adapun korban rumah yang terbakar dalam insiden ini adalah H Syamsuddin (58), H Ismail (55), Kontrakan Candra yang dikontrak Jon Haris (60), HJ Masnah (80), Andi Amirullah (80), Sumiati (50), Yuli (40), dan Imai (75)

 

“tidak ada korban jiwa atas kejadian ini, untuk asal mula api kami masih melakukan penyelidikan akan hal tersebut,” tutup PAUR Humas.***Bud