Kantor Camat Pasir Penyu Inhu Bakal Disulap Jadi Puskemas

Selasa, 02 Februari 2016

Kantor Camat Pasir Penyu

PELITARIAU, Rengat-Upaya terobosan dalam penataan kota Airmolek Kec Pasir Penyu Inhu terus dilaksanakan. Selain permasalahan pelebaran jalan dalam kota juga akan dilakukan pembangunan dan pemindahan Puskesmas Airmolek ke lokasi yang lebih representatif.

Direncanakan Kantor Camat Pasir Penyu saat ini akan disulap menjadi Puskesmas pratma yang akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas layaknya rumah sakit tipe D. Sementara itu untuk kantor Camat Pasir Penyu sendiri akan memanfaatkan lokasi kantor Camat yang lama dengan bangunan bertingkat.

"Kita sudah menyampaikan telaah kepada Pemkab Inhu melalui bagian Administrasi Pemerintahan Setwilda Inhu terkait rencana menjadikan Kantor Camat Pasir Penyu menjadi Puskesmas. Serta memindahkan kantor Camat ke lokasi yang lama yang saat ini letaknya cukup strategis di jantung kota Airmolek,"jelas Camat Pasir Penyu H. Syahruddin.

Dijelaskannya upaya penataan fungsi berbagai bangunan fasilitas umum dan pemerintah sangat diperlukan dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Dengan pemindahan Puskemas di kantor Camat Pasir Penyu saat ini akan membuat masyarakat merasa nyaman sebab lokasinya berada di tempat yang lebih representatif jauh dari kebisingan.

"Lokasi Puskesmas Airmolek saat ini berada persis di jalan Lintas Tengah yang selalu ramai dilewati kenderaan bermotor sehingga terasa kurang nyaman bagi masyarakat yang memerlukan pelayanan. Selain itu juga lokasi parkir dan juga untuk pengembangan bangunan sudah tidak bisa lagi akibat terbatasnya lahan,"jelas Camat.

Menyangkut mengenai bangunan Puskesmas Airmolek saat ini, menurut Camat tetap dimanfaatkan kedepannya untuk pelayanan kesehatan khususnya bagi bayi ataupun ibu yang akan melahirkan. Sehingga lokasinya bisa sterill dan tidak bercampur dengan pasien lainnya.

Ternyata rencana untuk menyulap kantor Camat menjadi Puskesmas ini sudah mendapatkan respon positif dari berbagai elemen masyarakat Pasir Penyu. Serta berharap agar dapat terlaksana dan mendapatkan dukungan dari berbagai pihak.

Sementara itu Kepala Bagian Administrasi Setwilda Inhu H Hendri ketika dikonfirmasi belum bisa memberikan keterangan. Karena masih melaksanakan rapat dan tugas-tugas lainnya.**