DPRD Sahkan Usulan Pengangkatan Calon Bupati-Wabup Terpilih

Selasa, 02 Februari 2016

Suasana dalam sidang paripurna

PELITARIAU, Selatpanjang- Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Kepulauan Meranti menggelar sidang paripurna istimewa dalam rangka pengesahan usulan pengangkatan calon bupati dan wakil bupati terpilih, Senin (01/02/2016) di ruang sidang DPRD Kepulauan Meranti, Jalan Dorak.

Selain itu, Sidang juga dilaksanakan dengan agenda pemberitahuan pengesahan akhir masa jabatan Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Meranti Edy Kusdarwanto.

Dalam sidang yang dipimpin Ketua DPRD Fauzi Hasan didampingi Wakil Ketua I Taufiqurrahman dan Wakil Ketua II Muzamil itu, pengesahan usulan pengangkatan dilakukan dengan pembacaan surat keputusan DPRD mengenai  pengesahan pengangkatan Drs H Irwan MSi dan Drs H Said Hasyim sebagai calon bupati dan wakil bupati Kepulauan Meranti terpilih periode 2016-2021 oleh Sekretaris DPRD Nuriman.

“Pengankatan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih terhitung pada tanggal pelantikan nanti. Sedangkan untuk akhir masa jabatan penjabat bupati terhitung sejak dilantiknya calon bupati-wakil bupati terpilih,” ungkap Ketua DPRD Fauzi Hasan.

Dia berharap pemerintah dapat segera menyusun tanggal pelantikan tersebut. Fauzi juga mengajak seluruh masyarakat Meranti bersatu dan melupakan perbedaan yang terjadi saat pilkada. 

Sementara itu diakhir paripurna, Ketua DPRD Fauzi Hasan kembali menegaskan agar masyarakat Meranti melupakan perbedaan yang terjadi selama pilkada. Menurutnya sekarang bukan lagi saat bersilang pendapat tapi saatnya membangun daerah tercinta ini.

Rapat paripurna ini dihadiri 20 anggota Dewan dari jumlah 30 orang legislator di lembaga legislatif tersebut. Selain itu hadir juga pimpinan instansi vertikal seperti Kapolres, Korem, Kajari, Ketua KPU, Ketua Panwaslu serta Penjabat Bupati Kepulauan Meranti Edy Kusdarwanto beserta pejabat di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti. Sejumlah camat dan kepala desa juga hadir.

Sementara calon terpilih hanya dihadiri calon calon wakil bupati Said Hasyim. Sementara calon bupati terpilih Irwan Nasir tidak dapat hadir karena berhalangan.***