Selain Ringkus Bandar Narkoba, Polisi Juga Bekuk Pelaku Begal

Selasa, 02 Februari 2016

3 orang pelaku begal dan 1 orang penadah

PELITARIAU, Tembilahan- Selain meringkus pegedar shabu dan pemilik senjata api ilegal, polisi juga berhasil membekuk 3 orang pelaku begal yang kerap beraksi di wilayah Indragiri Hilir (Inhil) dan 1 orang sebagai penadah.

 

Pertama kali  polisi meringkus RE di Kecamatan Keritang, kemudian dilakukan pengembangan terhadapat RE, sekitar tanggal 26/1 dilakukan penangkap tehhadap pelaku AN di kota jambi.

 

“ setelah itu, kita melakukan pengkapan terhadap PA yang merupakan penadah, ditangan PA ditemukan barang bukti sepeda motor dan senpi rakitan, Ujar Kapolres Inhil AKBP Hadi Wicaskono Sik, Senin (2/1) pada saat ekspose dihalaman Polres Inhil Jalan Gadjah Mada Tembilahan.

 

Setelah dikembangkan lagi, Lanjut Kapolres anggotanya juga meringkus DA yang merupakan pelaku begal, pada saat penangkapan DA melawan petugas dengan menggunakan parang, terpaksa harus melakukan tindakan keras dan DA dilumpuhkan dengan timah panas tepat di kaki kiri.

 

“saat penangkapa, pelaku melawan petugas, terpaksa kami melalukan tindakan keras,” tambah Hadi

 

Untuk diketahui, ketiga pelaku begal ini melakukan aksi pencurian dengan kekerasan (curas) beberapa waktu lalu, Yang menjadi korban adalah Ahmad Rokim (17) dimana saat itu korban sedang dalam perjalanan pergi menuju sekolah, kemudian saat tiba di TKP Yaitu di jalan Kruing Desa Tuk Jimun Kecamatan  Kemuning korban dihadang oleh 3 orang tak dikenal.

 

“ Setelah dikembangkan lagi ternyata 3 orang pelaku ini  juga merupakan pelaku pencurian di salah satu SMP di kecamatan kemuning beberapa waktu lalu,” Tutup Kapolres.***Bud