Amir Sebut PD Dukung Pilkada Langsung, Ruhut: Itu Suara SBY

Rabu, 17 September 2014

PELITARIAU, Jakarta - Juru Bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul menyatakan apa yang disampaikan Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Amir Syamsuddin adalah keputusan Ketua Umum SBY. Amir menyatakan Demokrat mendukung Pilkada langsung.

"‎Di Partai Demokrat hanya ada satu matahari yaitu Pak SBY sebagai Ketum. Kalau Pak Amir sudah berbicara maka itu sudah menyuarakan Pak SBY, karena beliau (Amir) pimpinan Partai Demokrat," kata Ruhut saat dihubungi,
detik news Rabu (17/9).

Ruhut meyakini, Fraksi Partai Demokrat di DPR bakal taat terhadap keputusan partai ini. Tak akan ada yang berani membangkang perintah SBY.

"‎Saya yakin tidak ada yang berani mbalelo. Semua akan tunduk‎. Karena hanya satu matahari, otomatis semua kader harus tunduk dan mengamankan amanah Pak SBY. Jadi tidak ada yang aneh-aneh," kata Ruhut.

‎Ruhut merupakan kader Demokrat yang mendukung Jokowi-JK, sementara petinggi Demokrat banyak yang berada di Koalisi Merah Putih yang mendukung Pilkad lewat DPRD. Ruhut menilai, kader Demokrat yang mendukung Koalisi Merah Putih tak perlu ragu untuk mendukung Pilkada langsung.

‎"Partai Demokrat bukan Koalisi Merah Putih. Kami netral sebagai penyeimbang," tegas Ruhut.

 

Editorial : Rio Ahmad