M Noer Resmi Jadi Sekdako Pekanbaru, Firdaus Curhat Tentang Pegawai Pemko Seperti Pahat

Senin, 01 Februari 2016

Walikota Pekanbaru saat menyumpah Sekdako yang baru M Noer di aula Kantor Walikota Pekanbaru, Senin (1/2/2016) pagi.

 

PELITARIAU, Pekanbaru- Akhirnya Pemerintah Kota Pekanbaru memiliki Sekertaris Daerah (Sekda) baru, pasalnya pada, senin (1/2/2016) pagi, M Noer yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten I Pemerinta Kota (Pemko) Pekanbaru, telah resmi menjabat sebagai Sekertaris Daerah (Sekda) menggantikan Sekda sebelumnya yang di jabat oleh HM Syukri Harto. Pelantikan M Noer menjadi Sekda baru di Pemko Pekanbaru dilantik langsung oleh Walikota Pekanbaru Firdaus MT.

Saat memberikan sambutan, Walikota Pekanbaru Firdaus MT banyak memberikan arahan dan masukan kepada Sekda Baru (M Noer), Firdaus mengatakan bahwa Sekda merupakan koordinator baik Interen maupun Eksteren, Firdaus juga menyebutkan bahwa Sekda merupakan kordinator di SKPD, karena semua SKPD yang berada di bawah lingkungan Pemerintah Kota bertanggung jawab kepada kepala daerah melalui Sekertaris daerah.

Saat ditemui oleh pelitariau.com usai melantikan M Noer. Walikota Pekanbaru, Firdaus MT menceritakan bahwa pegawai di Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru seperti pahat dipukul oleh palu baru masuk, karena Pasalnya, masih banyak pejabat dan pegawai yang belum menerapkan program Kamis Bersih Tanpa Asap (Kasih Papa).

"Program itu tidak berjalan akibat pegawai tidak punya kesadaran mentaati kebijakan," kata Walikota kepada pelitariau.com, usai melantik Sekda, senin (1/2/2016).

Dia juga meminta kepada Sekretaris Daerah (Sekda) yang baru untuk menjadi sebuah palu, untuk memukul pahat agar dapat masuk. "Jika secara sukarela pegawai itu tidak mau maka akan kita paksa, saya intruksikan kepada Sekda," tegasnya.***osp