A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined property: stdClass::$nama2

Filename: controllers/berita.php

Line Number: 315


Antisipasi Kabut Asap, Puskesmas di Inhu Siaga

Rabu, 17 September 2014

H. Suhardi

PELITARIAU, Rengat-Untuk mengantisipasi dampak buruk kabut asap bagi kesehatan masyarakat, Dinas Kesehatan (Dinkes) Inhu keluarkan surat edaran.  Surat edaran tersebut  meminta agar setiap Puskesmas dan Pustu yang ada, harus siaga dalam melayani masyarakat.

 

Walaupun selama ini  puskesmas di Inhu membuka pelayanan selama 24 jam, dalam surat edaran tersebut Dinkes kembali menegaskan agar puskesmas tetap buka pelayanan 24 jam. Jika persediaan obat ada yang kurang, silahkan berkoordinasi dengan Diskes.

 

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Inhu H. Suhardi, Rabu (17/9). Menurutnya kondisi udara di Inhu belum begitu berbahaya, namun demikian warga diminta untuk selalu waspada dalam menjaga kesehatan.

 

Selain itu, Suhardi menghimbau agar masyarakat bisa mengurangi aktifitas diluar rumah, terutama balita dan lansia. "Untuk balita dan lansia, diharapkan bisa mengurangi aktifitas diluar rumah, kalupun keluar hendaknya menggunakan npenutup hidung dan mulut", tetgasnya.

 

Terkait pembagian masker pada masyarakat menyebutkan bahwa pihaknya masih akan memantau perkembangan asap selama dua hari kedepan. Jika asap kian menebal dan parah, maka masker akan dibagikan pada masyarakat melalui masing-masing puskesmas disetiap kecamatan di Inhu.

 

"Kita akan pantau beberapa hari kedepan, jika asap kian parah, maka masker akan kita bagikan. Jika kita bagikan sekarang, tau-tau dua hari kedepan asap kian tebal dan persedian masker tentu akan semangkin sedikit. Maka dari itu, kita belum lakukan pembagian masker untuk masyarakat",  ungkap Suhardi.(cr. rio)

 

Editorial: Rio Ahmad